Bakso Mang Engkus

Saya masih ingat betul, bakso yang ini sudah lama banget ada. Lokasinya di Pasar Ujung berung. Dulu suka di beliin atau makan bareng ayah kalau beliau sudah berkunjung ke rumah kakaknya. Hmm… nostalgia ceritanya. “Teringat masa kecilku, makan bakso bersama papa dan keluarga di pasar ujung berung ” hehehe… Terakhir makan bakso mang engkus sekitar tahun 1999. Jadi pas kesana, melihat banyak perubahan, tempatnya sekarang sudah ada kiosnya, dulu masih gerobak dan kursi tanpa meja aja soalnya hehehehe… kalau sudah makan Bakso Mang Engkus biasanya saya gak cukup dengan satu porsi, selain nambah di tempat, bungkus satu porsi bisa di bilang wajib hahahahaa…. Dan yak! lagi-lagi saya tidak dikecewakan oleh bakso, rasanya masih maknyus dan top markotop…. Porsinya masih jumbo juga soalnya…

Baksonya sendiri terdiri dari mie gepeng yang home made, ada babat, ceker, tahu goreng, siomay isi ayam (ini yang mantap), dan tentunya si bulat tak terlupakan hahahaha… Malah tadi saya nemu istilah baru dari salah satu teman yang ikut menikmati bakso nya Mang Engkus “kalau makan bakso itu kuahnya dulu yang di rasa, baksonya nyusul” hehehee dan memang bener ya, kalau kuahnya udah nampol biasanya baksonya juga suka nampol… Makanya sebelum makan bakso, nikmati dulu sensasi dari kuah baksonya jangan dulu di kasih pelengkap seperti saos dan kawan-kawan hehehehee…  Jadi tunggu apa lagi, meat ball lover try this one…

Bakso Babat Mang Engkus

 Price :  Rp 13000

About Areji Hambali

Saya adalah salah satu manusia ciptaan tuhan yang sangat senang makan, dan sangat gemar untuk melakukan sebuah perjalanan yang pada ujung-ujungnya makan. Terkadang saya lupa, tentang apa yang sudah saya nikmati. Padahal Hidup itu indah untuk dinikmati, dan kenikmatan itu akan bertambah ketika apa yang dirasakan bisa dibagikan menjadi "indahnya berbagi" dan wadah ini adalah cara saya untuk berbagi. Salam, Areji Hambali

Leave a Reply

