Etong Bakar

Pengen makan seafood di tanggal tua? Itu sih De-eL!!! Hehehee Gak usah pesimis dan putus harapan serta bermuram durja gitu dong, datang aja ke Gelap Nyawang, jalannya makanan murah meriah! Sepanjang jalan gelap nyawang, bebagai macam jenis makanan di jajakan untuk memanjakan lidah-lidah dan perut yang naganya sudah pada ngamuk.

Salah satunya adalah De-eL (Dapur Laut) sebuah tempat makan yang menyediakan hidangan dari laut dengan rasa yang luar biasa. Berbagai jenis ikan telah disiapkan untuk memanjakan lidah kita. Dimulai Etong, Barracuda,  Kerapu, Ekor Kuning, Kue, Hiu, Pari, Salem, Gindara, dan masih banyak lagi jenis ikan lainnya.

Untuk penyajiannya, di Dapur Laut ikan yang sudah disepakati untuk disajikan akan dilumuri bumbu kuning, terus di goreng. Nah selain di goreng ikan tersebut akan dibakar dan dibumbui lagi, wuidiiiiih manteeep laaah…. Enak pisaaaaan. Untuk saat ini, Dapur Laut bisa dibilang tempat favorit saya untuk menyantap ikan, selain rasanya yang luar biasa, sambelnya nendang poll…. Bisa bikin mata merem melek, keringatan, dan ber hah-heh-hoh kepedesan. Sambelnya pun bermacam-macam jenisnya, ada sambel bawang, sambel acar tomat, dan sambel kacang. Dan ketigannya memiliki tingkat kepedasan tersendiri.

Jadi buat yang di Bandung, gak perlu bingung lagi kalau mau makan seafood terutama untuk para pecinta ikan, langsung aja berkunjung ke tempat makan yang satu ini. Bukanya sore hari, kalau beruntung tengah malam juga biasanya suka masih buka…

Dapur Laut

 

Price : tergantung jenis Ikannya mulai dari Rp 9000 s/d Rp 20000

About Areji Hambali

Saya adalah salah satu manusia ciptaan tuhan yang sangat senang makan, dan sangat gemar untuk melakukan sebuah perjalanan yang pada ujung-ujungnya makan. Terkadang saya lupa, tentang apa yang sudah saya nikmati. Padahal Hidup itu indah untuk dinikmati, dan kenikmatan itu akan bertambah ketika apa yang dirasakan bisa dibagikan menjadi "indahnya berbagi" dan wadah ini adalah cara saya untuk berbagi. Salam, Areji Hambali

4 responses »

  1. gitong says:

    Emang menunya ada barakuda, ama hiu ya? Kemaren sempet makan kerang pengen makan kerang laut di bandung dimana ya?

  2. Maximillian says:

    Makanannya emang enak sih Oom🙂

    Di sebelah Angkringan Jogja kan ya ? Sering nongkrong di Angkringan juga tuh Oom.

    Menu favorit saya, kalau di Dapur Laut, adalah Etong Bakar, mak nyoss !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s