eksis bareng Abah Bancakan

Bandung memang terkenal dengan kulinernya, tapi belum lengkap kalau ke Bandung tidak mampir dulu ke rumah makan Nasi Bancakan. Sebuah rumah makan yang mengutamakan nilai tradisonal, juga makanan asli sunda yang bikin lidah manja. Suasana disana sangat unik, baru masuk aja antrian panjang pas makan siang membuat saya penasaran, seenak apa sih? Kok antriannya seperti lagi ngantri sembako gini…. Ketika sampai di meja prasmanan, aroma nasi liwet dari kastrol super gede, dan menu yang tersaji sepanjang meja membuat saya bingung, makan yang mana yaaa…. Hehehehe

Menu Prasmanan

Selain makanan yang tradisional banget, tempatnya juga beneran di set seperti ketika pulang ke kampong atau desa gitu, apalagi peralalatan makan yang digunakan, jadul banget deh… Dipojokan bisa melihat tungku plus panci gosong yang biasanya dipakai buat ngukus nasi, tungkunya di pake buat “ngabeleum asin” dan tentu saja di depan tungku berbagai jenis ikan asin sudah tersaji dan juga ada sayuran yang matanya banyak alias PETE! Wuidiiiih….

Es Melon Selasih

Sebelum ngantri di kasir, mata saya tertuju pada mangkok putih yang berisikan biji selasih diantara serutan melon, hmmm… Menarik juga, setelah mengambil satu, sambiil ngantri saya mencicipi es melon selasihnya dan wuidiiiih nendang poll….

Nikmatnya makan makanan tradisional, Bancakan boleh juga tuh! Dan kebetulan juga, pas mampir kesana sempet photo bareng dong sama Si Abah empunya rumah makan… Aheeeey…

Rumah Makan Nasi Bancakan

 

Price : Tergantung Menu =P

About Areji Hambali

Saya adalah salah satu manusia ciptaan tuhan yang sangat senang makan, dan sangat gemar untuk melakukan sebuah perjalanan yang pada ujung-ujungnya makan. Terkadang saya lupa, tentang apa yang sudah saya nikmati. Padahal Hidup itu indah untuk dinikmati, dan kenikmatan itu akan bertambah ketika apa yang dirasakan bisa dibagikan menjadi "indahnya berbagi" dan wadah ini adalah cara saya untuk berbagi. Salam, Areji Hambali

5 responses »

  1. Neng Tia says:

    Dear buddy,
    udah baca semua, siipp, lanjutkan!😉

    ada harganya kyknya oke buud😀

  2. primus says:

    Kue Balok Bancakan yahud tuh

  3. tazy says:

    paling suka tumis genjer, balakutak (tp mahaaaalll) sama es meloooonnn…wuihhh..pengen kesana lg jadinya dan nyobain kue balok sm es goyang-nyaa… ;D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s