Lotek Kalipah Apo

Tahu makanan yang satu ini kan? bahasa kerennya sih  Indonesian Salad, atau lebih terkenal dengan sebutan Lotek. Salad asli Indonesia ini memang terkenal sebagai salad asli Indonesia, terdiri dari berbagai macam sayuran, seperti : kangkung, tauge, labu, kol, yang di rebus kemudiaan di campur dengan ulekan bumbu kacang yang khas banget.

Di Bandung ada yang terkenal nih, namanya Lotek Kalipah Apo berada di Jl. Kalipah Apo No. 42 Bandung. Tempatnya bersebrangan dengan sebuah Gereja. Yang khas dari tempat ini ya tentu saja lotek, asal muasalnya juga udah luama banget.

Saya sangat penasaran dengan Loteknya, dan benar saja, ketika saya memesan satu posri, Loteknya enak banget, apalagi bumbu kacangnya yang nendang ditambah kepedasan yang membuat mulut ini hah heh hoh, menambah semangat saya untuk makan. Sayurannya juga terlihat masih segar dan kematangannya ketika di rebus, pas banget. Kebanyakan pengunjung biasanya pesan lotek plus nasi, selain Lotek, ada juga gado-gado, hanya saja untuk Gado-gado gak setiap hari ada. Dan Sebagai informasi, Lotek Kalipah Apo ini tutup tiap hari selasa.

Lotek Kalipah Apo

 

 

About Areji Hambali

Saya adalah salah satu manusia ciptaan tuhan yang sangat senang makan, dan sangat gemar untuk melakukan sebuah perjalanan yang pada ujung-ujungnya makan. Terkadang saya lupa, tentang apa yang sudah saya nikmati. Padahal Hidup itu indah untuk dinikmati, dan kenikmatan itu akan bertambah ketika apa yang dirasakan bisa dibagikan menjadi "indahnya berbagi" dan wadah ini adalah cara saya untuk berbagi. Salam, Areji Hambali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s