Sabar dan Semangat

Kuliner Malam. Hmmm… Bandung sepertinya selalu ramai kapanpun dan dimanapun, gak siang, gak malam, untuk masalah kuliner selalu saja ada tempat dan selalu saja ramai. salah satunya ada di Jl. Surniaraja, deket dengan St. Hall sebelah selatan. Banyak sekali orang yang berkumpul dan menantikan sesuatu, Sebagian asyik mengobrol seru, dan sebagian asiik dengan makanan yang sudah disajikan. Dan ternyata, yang mereka nantikan adalah perkedel Saudara-saudara! Perkedel disini, bukanlah perkedel biasa, melainkan Perkedel Bondon.

Dari namanya saja, sudah bikin kening berkerut, Apa hubungannya coba? hehehhe…. Disebut Perkedel Bondon, katanya karena jual nya malem-malem, lebih tepatnya jam 23.00 WIB baru mulai masak, dan untuk menikmatinya juga butuh perjuangan, ini malah bikin alis keriting, Beli Perkedel ambil no antrian?

Jam 23.00 Perkedel Baru Digoreng

Dan ternyata itu benar keadaannya saudara-saudara! Kemarin malam saya sampai tertohok, ketika tiba di tempat. Sebuah Warung makan yang dipadati pengunjung yang setia mengantri untuk menikmati perkedel Bondon.  Karena baru pertama sempet bingung juga, cara beli nya gimana. “ambil nomor antrian dulu mas” kata ibu penjual sambil membawa piring kotor berlalu. Eh… udah No 16 aja! Karena sudah berada disana, jadinya ya nunggu dengan sangat bersemangat dan antusias, apalagi ketika seorang ibu-ibu mulai melayani pembeli dengan no urut 1 membeli 100 biji, wooow…..

Perkedel Bondon

Dan akhirnya, saya mendapatkannya juga, yaa meskipun tidak sebanyak yang seratus biji tadi, se-enggaknya YES I GOT IT….. hahahahaha…..

Tambah Sambel Lebih Mantap

About Areji Hambali

Saya adalah salah satu manusia ciptaan tuhan yang sangat senang makan, dan sangat gemar untuk melakukan sebuah perjalanan yang pada ujung-ujungnya makan. Terkadang saya lupa, tentang apa yang sudah saya nikmati. Padahal Hidup itu indah untuk dinikmati, dan kenikmatan itu akan bertambah ketika apa yang dirasakan bisa dibagikan menjadi "indahnya berbagi" dan wadah ini adalah cara saya untuk berbagi. Salam, Areji Hambali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s